Tema Fantasia Romantik Mendominasi

Young Artist Concert

"Sonata Op 27 No 2" karya Ludwig van Beethoven mengalir syahdu lewat permainan piano Anthony Hartono (14) dalam sebuah resital piano di Borobudur Ballroom Hotel Graha Santika Semarang, Senin (9/3) malam lalu.
Komposisi-komposisi klasik Era Romantik semacam itu menuntut teknik permainan tinggi. Jemari tangan Anthony terlihat begitu titis menari di atas klavir piano dengan kecepatan tinggi. Penonton yang memenuhi ruangan pun tampak tertegun menyaksikan anak ajaib tersebut.
Boleh dibilang, malam itu adalah malam Fantasia Romantik. Sebab, siswa kelas VIII SMP Tarakanita Magelang itu juga membawakan "Fantasie Op 49" (F Chopin) dan "Wanderer Fantasty Op 15" (F Schubert).

Pentas bertajuk "Young Artist Concert" yang diselenggarakan oleh Yudistira Music Semarang itu dibuka dengan penampilan dua pianis perempuan Michelle Angelina Tanuwijaya dan Victorine Ricardo. Keduanya adalah siswa SMA Krista Mitra Semarang.
"Dengan konser ini, kami berharap apresiasi masyarakat terhadap musik klasik semakin tinggi. Kami yakin potensi musisi Jateng tidak kalah dibanding daerah lain," ujar Midya Wirawan LRSM, pemimpin Yudistira Music yang memiliki moto "Mengajar dengan mutu, kasih, dan perhatian terhadap siswa".
Anthony, Michelle, dan Victorine juga akan menggelar resital piano kembali di Puri Asri Magelang, 4 April mendatang.

Comments

Popular Posts